Xen VPS Web Hosting Vs WHM VPS Layanan Hosting

Perusahaan web hosting VPS telah ada selama bertahun-tahun sekarang. Banyak webmaster yang memutuskan program-program ini setelah mereka menyadari bahwa strategi web hosting bersama sekarang tidak dapat memenuhi keinginan mereka situs ini. Jadi bagaimana tepatnya VPS beroperasi dan bagaimana Xen VPS bila dibandingkan bersama dengan VPS WHM konvensional? Jawaban Anda di bawah ini.

Tepatnya apa itu hosting web VPS?

VPS singkatan dari server pribadi virtual. Judulnya menunjukkan banyak hal. Jika Anda bergabung dengan server VPS, Anda akan benar-benar mendaftar untuk akun non-publik. Akun non-publik menyiratkan bahwa metode tidak akan dibagikan yang melibatkan akun Anda bersama dengan pengguna lain. Anda bertindak sebagai admin dasar dengan akun hosting web dan banyak karakteristik inovatif yang mencakup pemasangan modul khusus yang hanya dapat diakses oleh admin root Anda. Ini sering merupakan alasan mengapa VPS mendapatkan lebih banyak dan lebih disukai di kalangan pembangun web di seluruh dunia. Tetapi perhatikan bahwa VPS biasanya merupakan server virtual, yang menyiratkan bahwa terlepas dari kenyataan bahwa operator akun memiliki aksesibilitas admin root, ia bukan yang sebenarnya menggunakan perangkat itu. Paket perangkat lunak tertentu seperti WHM digunakan untuk mengembangkan kompartemen virtual. Sepertinya orang tersebut menggunakan mesin khusus, tetapi dalam kenyataannya server dibagi di antara berbagai pengguna akhir. Pengaturan semacam ini memiliki sejumlah kelebihan dan kekurangan. Tentang satu sisi, pemilik rumah akun tidak perlu repot dengan situs mereka ditimpa oleh pelanggan server lain karena mereka dijaga dalam kompartemen virtual mereka. Sebaliknya, mereka mungkin harus berbagi metode server dengan sejumlah pengguna akhir lainnya. Jenis-jenis desain ini sering ideal untuk situs web berukuran sedang. Situs web komunitas lokal yang signifikan jauh lebih baik menggunakan server yang terfokus.

Apa itu WHM?

WHM akan menjadi program yang digunakan untuk membuat kompartemen VPS. Selain itu, antarmuka pengguna yang dapat digunakan oleh pemilik akun untuk mengelola situs mereka. WHM biasanya merupakan perangkat lunak komputer mantap yang telah disetujui secara umum dengan komunitas web hosting.

Apa itu Xen?

Xen sebenarnya merupakan pesaing yang relatif baru selama area VPS. Tetapi karena ini benar-benar program perangkat lunak open source, sebenarnya tidak dikenakan biaya bagi organisasi hosting untuk menggunakannya. Ini benar-benar informasi yang bagus untuk individu terutama karena memperoleh tingkat persaingan akan menurunkan biaya hosting VPS lebih lanjut. Dan karena aplikasinya adalah open source, perusahaan webhosting cenderung lebih mampu menghemat biaya bagi pembeli mereka.

Bagaimana keduanya bisa menilai satu sama lain?

Mengenai keseimbangan, keduanya terbukti cukup stabil. Perhentian cepat ke forum web hosting memperlihatkan bahwa Xen memiliki sedikit manfaat. Pada dasarnya, situs web yang dimuat di server VPS yang ditenagai oleh Xen cenderung memuat sedikit lebih cepat. Namun perubahan kecepatan ini tidak terlihat jelas bagi konsumen internet reguler Anda. Perubahan utama harus dalam harga – Xen VPS web hosting kebetulan jauh lebih sangat terjangkau bagi orang-orang, dengan beberapa strategi biaya hanya $ 20 sebulan. Strategi nilai ini mungkin bahkan mirip dengan desain hosting bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *